Selasa, 01 Juli 2008

BULAN INI BLT AKAN DISALURKAN

Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kabupaten Gorontalo bakal disalurkan bulan ini. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Gorontalo Sofyan Puhi bertempat diruang kerjanya (1/7), mengingat untuk saat ini dana tersebut telah berada ditangan Pemkab. Gorontalo.

Disampaikan Sofyan, agar tepat sasaran dalam penyaluran dana BLT, pemerintah kabupaten Gorontalo telah melakukan kelengkapan data BPS tahun 2005, mengingat beberapa kebijakan program yang telah dilakukan pemerintah berhasil meningkatkan kesejateraan masyarakat melalui sentuhan bantuan peningkatan ekonomi rakyat.

Olehnya, disampaikan Sofyan, kelengkapan data yang dihimpun pemerintah kabupaten Gorontalo adalah data yang bersumber dari seluruh kecamatan yang merupakan data reel dan akurat. Hal ini dilakukan agar penyaluran BLT mendekati kantong-kantong masyarakat miskin sekaligus untuk memperkecil resiko penyaluran yang tidak tepat sasaran.

Disampaikan pula, saat ini penyaluran dana BLT di kabupaten Gorontalo telah memasuki tahap distribusi kartu kepada masyarakat miskin yang layak menerima sesuai data yang ada dan untuk pelaksanaannya penyerahan dananya akan dilakukan pada pos-pos yang telah ditentukan.

Diakhir penyampaiannya, Sofyan menjelaskan bahwa diakui untuk penyaluran dana BLT di kabupaten Gorontalo memang mengalami keterlambatan, karena hal ini diakibatkan karena dana BLT baru diterima pemkab Gorontalo di awal bulan ini.

Tidak ada komentar: