Senin, 14 Juli 2008

Dari Peringatan HAN Tahun 2008 di Kabupaten Gorontalo


David: Pembentukan Mental Anak Bekal Masa Depan Bangsa

Masa perkembangan anak merupakan mata penghubung antara masa kini dan masa depan. Hal tersebut disampaikan Bupati Gorontalo pada perayaan hari anak nasional tahun 2008 yang dipusatkan di Limboto (11/07).

Diungkapkan, orang tua memiliki tugas membentuk anak agar memiliki kepribadian sejati dan mandiri serta kreatif dalam meniti kehidupan, membimbing anak agar menjadi manusia yang berkualitas baik dari segi moral dan pengetahuan sehingga mampu berkompotensi ditangah-tengah masyarakat.

Dihadapan peserta yang terdiri dari anak didik PAUD dan TK tersebut, Bupati David juga menyampaikan bahwa untuk membina kejujuran, keberanian dan kemandirian anak, perlu tindakan-tindakan yang tepat, karena diusia 4 tahun sebgai masa keemasannya, anak dengan mudah menyerap segala pengalaman yang dialaminya.

Dalam suasana meriah dan canda tawa ratusan anak tersebut Bupati David mencoba merangsang kreatifitas melalui pertanyaan-pertanyaan kuisioner. Diakhir peringatan hari anak nasional tersebut juga ditampilkan atraksi olah raga dan baris-berbaris oleh anak-anak OAYD se-kecamatan Limboto

Tidak ada komentar: