Selasa, 01 Juli 2008

DAVID INSTRUSIKAN PIMPINAN SKPD UNTUK MAMPU BERINOVASI

Dalam semester I pelaksanaan seluruh program pembangunan, pemerintahan dan pelayanan masyarakat untuk tahun 2008, secara umum pemerintah kabuten gorontalo telah mampu melaksanakan amanah dengan baik, walaupun harus diakui masih terdapat banyak hal yang perlu untukdibenahi diperbaiki dan disempurnakan. Penegasan ini disampaikan Bupati Gorontalo David Bovihoe Akib saat memimpin apel korpri dijajaran pemerintah kabupaten gorontalo hari ini selasa 17 juni 2008 bertempat dihalaman kantor Bupati Gorontalo.

Bila berkaca dari pengalaman selama ini tegas David Bobihoe menunjukan bahwa banyak program yang dilaksanakan pemerintah daerah cenderung kurang optimal disebabkan kurangnya sosialisasi dan koordinasi yang baik, bahkan persoalan lain yang sering menimbulkan masalah adalah masih adanya egoisme egoisme institusional, yaitu merasa paling berhak dan bertanggungjawab sehingga mengesampingkan dan mengabaikan peran dan keterlibatan dari pihak lain.

Dijelaskan pula, berkaitan dengan langkah – langkah penegakan disiplin PNS, langkah dan upaya yang telah kita tempuh sudah berjalan sesuai ketentuan dan hal itu tentunya tidak terlepas dari peran yang sungguh – sungguh dari pimpinan SKPD, walaupun sampai dengan saat ini masih banyak laporan – laporan langsung dari masyarakat terkait adanya deviasi dan sikap indisipliner dikalangan PNS. Karenanya diharapkan adanya keseriusan dan kesungguhan dari masing – masing pimpinan satuan kerja untuk tidak henti – hentinya melakukan pembinaan, memantau dan mengevaluasi penegakan disiplin dilingkungan kerja masing – masing, sebab jika kita salah dalam mengurus staf maka kehancuran bangsa, khususnya daerah kabupaten gorontalo tiada terkira, ujar David.

Oleh karenanya David Bobihoe menghimbau kepada seluruh PNS dilingkungan pemerintah kabupaten gorontalo untuk memacu kinerja, mencari inovasi dan berani dalam mengambil keputusan. Khusus untuk pimpinan SKPD david

Tidak ada komentar: