Selasa, 01 Juli 2008

Pendidikan Bermutu Terus Digenjot

JAKARTA-Berbagai upaya terus dilakukan oleh Bupati Gorontalo dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia di Kabupaten Gorontalo melalui banyak cara. Salah satu diantaranya adalah dengan melakukan kerjasama dengan pihak Depdiknas RI. Semalam Bupati Gorontalo David Bobihoe menandatangani MoU tentang pendidikan bermutu dengan pihak Departemen Pendidikan Nasiona Republik Indonesia. “Ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam menggenjot pendidikan yang bermutu,” tutur David yang dihubungi via ponsel semalam.

Lebih lanjut David menjelaskan direncanakan hari ini dirinya akan memaparkan mengenai pendidikan bermutu dihadapan bank dunia dan seluruh Bupati/Walikota se-Indonesia. “Kehormatan ini disebabkan Kabupaten Gorontalo pada tahun 2007 sampai dengan saat ini berhasil mewujudkan pendidikan bermutu, yang didukung pula dengan banyaknya terobosan yang dilakukan dalam bidang pendidikan ,” jelas David panjang lebar.

Masalah pendidikan sendiri bagi pemerintahan David-Sofyan merupakan salah satu prioritas program yang harus bisa dijalankan, dalam konteks membangun SDM yang handal dimana diharapkan bisa menjadi lokomotif pembangunan di daerah pada masa mendatang. gpinfo

Tidak ada komentar: