Senin, 15 Juni 2009

Jumbara PMR Mula Madya Tilango di Buka

PMR dapat difungsikan untuk mendukung pemerintah dalam membangun kesejahteraan sosial dan memberikan sumbangsih dalam pelaksanaan pembangunan, hal ini ditegaskan oleh ketua Palang Merah cabang kabupaten Gorontalo yang sekaligus menjabat sebagai wakil bupati gorontalo Sofyan Puhi ST pada sambutannya saat melantik ratusan PMR mula madya se-kecamatan Tilango yang dirangkaikan dengan pembukaan kegiatan jumbara PMR mula madya tingkat ranting kecamatan Tilango senin15/06/09.
Menurut Sofyan, PMR merupakan komponen terpenting dari elemen bangsa yang ikut menentukan arah dan kebijakan pembangunan, megingat posisi PMR merupakan generasi penerus dan pewaris cita-cita bangsa yang tidak dapat diabaikan begitu saja peranya dalam setiap gerak aktifitas pemerintahan dan pembangunan sebab sasaran pembangunan kabupaten gorontalo kedepan adalah terwujudnya generasi muda yang berkualitas, mandiri, kreatif, inovatif, dan berakhlak mulia.
Olehnya itu wabup sofyan mengajak kepada seluruh generasi muda, agar kebijakan dan visi pembangunan pemerintah kabupaten gorontalo dapat dipahami dan diaktulisasikan secara nyata dalam berbagai bentuk kegiatan yang konkrit, terencana dan sistematis, dikarenakan manfaatnya tidak saja bagi generasi muda, akan tetapi juga bagi masyarakat luas, daerah, bangsa dan Negara.
“Sebagai wadah pengembangan generasi, maka PMR diharapkan turut menanggulangi masalah-masalah kesejahteraan sosial, melaksanakan kegiatan-kegiatan bersifat rekreatif, edukatif, ekonomis, produktif, pelayanan sosial dan kegiatan-kegiatan yang bersifat praktis”. Ujar Sofyan.
Diakhir sambutanya yang sekaligus membuka kegiatan jumbara PMR mula tingkat ranting se-kecamatan Tilango, sofyan berharap bagi seluruh anggota PMR untuk bisa melaksanakan segala kewajiban dan amanah yang telah dipercayakan dalam membangun dan memberdayakan masyarakat.
Usai dari kegiatan tersebut sofyan juga meninjau beberapa unit tenda bantuan dari PMI pusat.

Tidak ada komentar: