Senin, 02 Juni 2008

31 Tower Bersama Bakal di Bangung di Gorontalo.

Pesatnya arus informasi menuntut peran serta pelaku komunikasi untuk menjawab tantangan di era Global.

Dipihak lain, sebagai respon atas pesatnya aktifitas global, maka pemerintah menetapkan triple T (transportation, tourism, dan telekomunikasi) dan untuk mendukung hal tersebut, khususnya menunjang akses telekomunikasi, pemerintah kabupaten Gorontalo (02/06) melakukan kerja sama dengan pihak PT. Solusindo Kreasi Pratama dalam rangka pembangunan tower telekomunikasi bersama di desa Mulyonegoro Kecamatan Limboto Barat.

Bupati Gorontalo, Drs. H. David Bobihoe Akib, M.Sc, MM, usai peletakan batu pertama peletakan Tower Bersama tersebut dalam sambutannya menjelaskan, kerja sama yang terbentuk antara pihak Indonesian Tower dengan Pemkab Gorontalo memiliki manfaat yang tak ternilai. Dimana dengan adanya pembangunan tower telekomunikasi bersama masyarakat Gorontalo akan lebih leluasa memanfaatkan jaringan yang tersedia. "Setelah pembangunan tower ini, maka berbagai jasa informasi maupun telekomunikasi akan memanfaatkannya. ini akan memberikan kontribusi kedaerah, dimana dalam setiap pengguna jasa tower pihak PT. Solusindo akan memberikan kontribusi sebesar Rp. 500.000 dari setiap satu jasa pengguna ke pemerintah kabupaten Gorontalo", ungkap David.

Sementara itu, Hi. Nadan, Direktur PT. Solusindo Kreasi Pratama mengungkapkan, pada pembangunan tower di desa Yosonegoro sebelumnya telah ada empat usaha jasa informasi yang telah menyatakan kerja sama untuk menggunakan jasa tower di desa Yosonegoro, diantaranya, Saluran Telkom Fleksi, Smart dan XL. "Untuk tahap awal, PT. Solusindo akan membangun sebanyak 31 buah tower yang nantinya akan disebar dititik-titik tertentu di kabupaten Gorontalo", jelasnya.

Kepala Bagian Ekonomi dan Penanaman Modal Kabupaten Gorontalo, Drs. Ridwan Lukum, MSI, menjelaskan, sebelumnya kerja sama antara pihak PT. Solusindo Kreasi Pratama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah ditandatangani sejak 25 Februari lalu, dan setelah berjalan tiga bulan prosesnya belum terealisasi, maka pihak Pemkab Gorontalo melayangkan surat pencabutan kerja sama jika pelaksanaan pembangunan tower belum dilaksanakan dalam waktu dekat, "Kami menyampaikan terima kasih, PT. Solusindo telah menyatakan keseriusannya, sehingga hari ini kita telah menghadirilonching dan peletakan batu pertama pembangunan tower telekomunikasi bersama di desa Mulyonegoro.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1304, Jajaran DPRD Kab. Gorontalo, Ketua TP. PKK Kabupaten Gorontalo, para Camat dan Kades se-kecamatan Limboto Barat.

Turut memberikan sambutan, Ir. Jen Akib Bobihoe selaku Koordinator PT. Solusindo Kreasi Pratama wilayah kabupaten Gorontalo.

Tidak ada komentar: