Senin, 12 Mei 2008

David Dukung Peluang Usaha Ternak Ayam


Peluang usaha dibidang peternakan, seperti usaha kandang ayam agaknya mulai menjadi alternative yang menjanjikan untuk menopang pendapatan ekonomi rakyat. Selain itu, usaha semacam ini pun mudah dilipatgandakan hasil produksinya.

Bupati Gorontalo, Drs. H. David Bobihoe Akib, M.Sc, MM, ketika meresmikan pendirian kandang ayam ‘Budiman’ milik kelompok masyarakat Molamahu kecamatan Pulubala, dalam sambutannya menyampaikan, “Potensi pengembangan ternak ayam di kabupaten Gorontalo masih memiliki peluang besar di dunia pasar global, maka keseriusan pengurus kelompok ternak ayam ini menjadi kunci utama keberhasilan kelompok usaha ternak ayam,” jelas David.

Maka untuk merangsang keseriusan kelompok masyarakat tersebut, David Bobihoe menanamkan modal usaha sebesar Sepuluh Juta Rupiah untuk pengembangannya. “Modal ini sengaja saya tanamkan agar pengelola ternak ‘Budiman’ secara serius dapat mengelola usaha secara serius,” ungkap David.

Selain itu, dalam sambutannya pada peresmian kandang ayam seluas 1 hektar dengan bibit ayam sebanyak 10.000 ekor yang merupakan usaha kelompok masyarakat desa Molamahu tersebut menyampaikan, dalam peningkatan kesejahteraan rakyat, pemerintah tentunya sangat mengharapkan kontribusi pemikiran seluruh masyarakat yang dibuktikan dengan kerja nyata sehingga berkembang secara terus-menerus.

Melihat upaya keras kelompok masyarakat peternak ayam di desa Molamahu yang sangat mendukung program peningkatan rakyat, kepada kelompok peternak Budiman desa Molamahu, pemerintah kabupaten Gorontalo memberikan bantuan mesin tetas sebagai modal pengembangan usaha ternak ayam yang berdiri atas swadaya masyarakat tersebut. “Jika usaha ini akan terus berkembang, ditahun depan pemerintah kabupaten Gorontalo akan memberikan bntuan sebanyak 10.000 ekor bibit ayam”, ujar David.

Adapun usaha kelompok ternak tersebut mengembangkan bibit ayam local dan bibit ayam arab karena dinilai dapat membantu pemenuhan gizi bagi masyarakat.

Tidak ada komentar: