Senin, 12 Mei 2008

David Tatap Muka dengan PNPM Mandiri


Hi. David Bobihoe Akib, bertempat diruang pola Kantor Bupati Gorontalo menandatangani SK Pengurus PNPM Mandiri di kabupaten Gorontalo. Mengingat permasalahan kemiskinan di kabupaten Gorontalo yang cukup kompleks membutuhkan intervensi semua pihak, dalam kesempatan itu, Bupati David juga melakukan dialog dengan para pengurus PNMP Mandiri Provinsi Gorontalo sebagai langkah untuk memantau sejauh mana perkembangan peningkatan ekonomi masyarakat.
“Saya berharap, PNPM kabupaten Gorontalo lebih keras melakukan upaya sosialisasi dan evaluasi, sejauh mana keberhasilan PNPM dalam menanggulangi persoalan ekonomi masyarakat”, ujar David.
Selain itu, diharapkan pula pengurus PNPM di kabupaten Gorontalo dapat melakukan pembinaan sekaligus mengarahkan masyarakat penerima bantuan untuk mengantisipasi timbulnya konflik akibat perbedaan persepsi di tingkat masyarakat.
Dikatakan David, upaya PNPM Mandiri dalam penanggulangan kemiskinan merupakan upaya sistemik dan menyeluruh sekaligus dinilai efektivit menanggulangi kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja. Olehnya, dalam kesempatan itu pula Bupati David menegaskan agar penanganan masalah kemiskinan jangan cenderung parsial, harus terselesaikan. “Olehnya saya berharap agar program PNPM di tahun 2008 lebih terarah dan tepat sasaran”, harap David.

Tidak ada komentar: