Senin, 05 Mei 2008

TIM PENILAI LOMBA DESA DIMINTA OBYEKTIF

Memberikan penilaian secara lebih obyektif tanpa keberpihakan adalah hal yang harus dikedepankan, harapan tersebut disampaikan Plt Sekda Muarto Utiarahman saat memberikan sambutan pada acara Penilaian Lomba Desa tingkat Kab. Gorontalo yang bertempat di halaman Kantor desa mongolato Kec. Telaga Senini14/4.
Lebih lanjut Mukarto menambahkan bahwa ada beberapa indikator penilaian agar suatu desa bisa memperoleh predikat terbaik dan bisa menjai juara, diantaranya adalah Penilaian pada aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, pemanfaatan ADD dan tingkat partisipasi Masyarakat dalam berbagai kegiatan dan waktu penilaiannya adalah terhitung mulai dua tahun terakhir. Dan hal itu sudah sesuai dngan Permen NO.15 Tahun 2007 ungkap Mukarto. Dijelaskan pula terpilhnya desa Mongalato dalam penilaian lomba Desa di tingkat Kabupaten karena melihat keadaan dan kondsisi desa yang cukup memadai baik sitem pelaksanaan pemerintahan di tingkat desa, pengelolaan administrasi keuangan desa, dan system pendidkan dan kesehatan dan berbagai fasilitasnya sehingga tidak heran saat ini desa Mongalato adalah yang terbaik di kecamatan telaga dan pantas untyuk mengikuti lomba desa pada tingkat kabupaten.
Nantinya Desa yang menjadi juara di tingkat Kabupaten menurut Mukarto, akan diutus ketingkat propinsi dan sampai ke tingkat nasional. Sehingganya dalam penilaian ini diharapkan akan tercipta suatu pemberdayaan masyarakat secara utuh. Penilaian Lomba desa ini akan berlangsung dari bulan April sampai dengan Juni mendatang jelasnya.

Tidak ada komentar: