Selasa, 26 Agustus 2008

DAVID : KRAN KAB.GORONTALO TELAH DIBUKA UNTUK LEMBAH HIJAU





Harapan pemerintah kab. Gorontalo dalam mensejahterakan masyarakatnya sedikitnya telah telah terbentu oleh keberadaan PT. Lembah Hijau Group yang bergerak dibidang budi daya tanaman sawit, betapa tidak masyarakat Molamahu yang pada awalnya hidup dibawah garis kemiskinan dan serba terbatas kini telah bisa merasakan kehidupan yang tegolong sejahtera, ini disampaikan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib saat mengadakan kunjungan kesekian kalinya di wilayah pembibitan kelapa sawit desa molamahu kecamatan pulubala Jumat 22/8.

David menambahkan bahwa PT lembah hijau telah memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah dan masyarakat, bisa dibayangkan Molamahu yang tadinya belum bisa merasakan listrik kini telah bisa mersakannya, demikian pula dengan perbaikan jembatan yang menghubungkan akses ke molamahu yang tadinya putus, kini telah diperbaiki bahkan telah dicor, belum lagi program PT lembah Hijau yang kedepan akan membangun pusat-pusat pendidikan, kesehatan, dan perbaikan rumah kumuh bagi karyawannya. Sehingganya kontribusi nyata tersebut harus di balas dengan peningkatan produktivitas kerja karyawan, jangan sampai menciptakan konflik horizontal, hindari hal-hal yang bisa merusak stabilitas dan tingkat keamanan masyarakat yang ada di desa ini.tegas David

Lebih lanjut dijelaskan David bahwa dengan adanya peningkatan kesejahteraan ini, masyarakat sebisa mungkin untuk menabung untuk masa depan, dan jangan sampai ada anak usia sekolah oleh orang tuanya diajak dalam pekerjaan ini, karena pendidikan itu penting sehingga bagaimanapun mereka harus tetap sekolah, dan sebagai masyarakat haruslah tetap menjaga hirarki pemerintahan dengan tetap melaksankan kewajiban masyarakat terhadap pemerintah, ujar bupati.

Menanggapi keinginan pihak lembah hijau untuk bisa membuka kran seluas-luasnya Bupati David mengatakan bahwa pada intinya pemkab Gorontalo mensuport keberadaan Lembah hijau ini karena biar bagaimanapun dengan keberadaanya telah banyak membantu Pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan sepanjang hal tersebut masih dalam batasan wilayah kewenangan kab. Gorontalo sendidri maka kran itu sesungguhnya telah dibuka lebar, saya tidak tahu untuk wilayah lain karena itu bukan wewenang saya lagi. Jelas David.

Pada kesempatan itu pula dilakukan penanaman bibit tahap kedua oleh Bupati David Bobihoe dan jajaran serta para Muspida.

Tidak ada komentar: