Selasa, 19 Agustus 2008

Wabup Sofyan Puhi: Mutasi, Salah Satu Bentuk Organisasi Pemerintahan


Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Selasa (19/08) kemarin pemerintah kabupaten melakukan ’rolling’ pejabat struktural. Hal ini dilakukan dalam rangka optimalisasi penyelenggaranan pembangunan daerah berdasarkan evaluasi kreatifitas PNS sebagaimana yang diharapkan.

Dalam pelantikan yang dilangsungkan di ruang Pola Kantor Bupati tersebut diantaranya melantik Ir. R.M. Alam Rivai sebagai Kepala Badan Penyuluh Pertanian, Syamsudin Panigoro, S.Sos sebagai Kakan Ketahanan Pangan, Mohamad G. Kadir, SE sebagai Kabid Linmas pada Badan Kesbanglimas dan Harli Ishak sebagai Kabid Produk Prasarana dan produksi di Dinas Parbudkominfo. Selain itu, Drs. R. Azis Nurhamidin, M.Pd, dan Syaiful Kiraman, masing-masing dilantik sebagai Camat Pulubala dan Camat Mootilango.

Wakil Bupati Gorontalo, Sofyan Puhi, ST, dalam sambutannya pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural tersebut menjelaskan, mutasi yang dilakukan pemerintah kabupaten Gorontalo merupakan salah satu bentuk dinamika organiasasi pemerintahan yang menunjukkan adanya proses alih generasi.

Dijelaskan Wabup Sofyan, selaku aparatur negara harus mampu meningkatkan daya saing dengan melakukan aliansi strategis untuk menjaga keutuhan bangsa. Oleh karena itu, ditegaskan Sofyan, PNS selaku aparatur negara harus melakukan upaya nyata dalam mencegah terjadinya disharmoni antar eksekutif dengan lembaga pemerintahan lainnya.

Menilik semangat dan loyalitas kerja yang senantiasa terjaga dilingkungan pemerintah daerah, Sofyan berharap agar solidaritas dan soliditas sesama aparatur senantiasa terjalin dengan baik.

Tidak ada komentar: