Senin, 14 Juli 2008

13 JULI PEMKAB SEGERA SALURKAN BLT


Teka-teki menyangkut kapan akan disalurkannya Bantuan Langsung Tunai oleh pemkab Gorontalo, kini terjawab sudah, dimana dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Haris Nadjamuddin yang di dampingi oleh Kadis Sosial Astri Tuna beserta seluruh Camat Sekabupaten Gorontalo di ruang pola Selasa 8/7 terungkap bahwa pemkab Gorontalo pekan depan akan segera menyalurkan BLT ini keseluruh wilayah kecamatan Sekab. Gorontalo dan yang menjadi sasaran awal penyaluran BLT adalah wilyah kecamatan Telaga, telaga Biru, Talaga Jaya, dan Tilango.

Kadis Sosial Astri Tuna menjelaskan penyaluran BLT ini akan diatur sebaik mungkin dan Jadwal penyalurannya sudah ada terhitung mulai Tanggal 13 Juli nanti sehingga tugas para Camat tinggal mengkkoordinasikan titik penyaluran BLT yang sebisa mungkin dapat dijangkau oleh masyarakat dan seperti biasa penyalurannya pun akan bekerja sama dengan pihak Kantor Pos Tandas Astri.

Terkait berbagai polemik yang terjadi dimasyarakat menyangkut dana BLT ini Sekretaris Daerah Haris Nadjamuddin menjelaskan bahwa hal seperti itu merupakan sesuatu yang lumrah dan biasa terjadi dan tugas kita selaku Pemerintah Daerah adalah menjalankan dengan sebaik mungkin apa yang menjadi program Pemrintah Pusat sesuai koridor yang berlaku, disis lain Haris juga menyesalkan masih adanya beberapa Desa di wilayah Kab. Gorontalo yang pendistribusian kartu BLTnya belum maksimal alias belum sampai ke tangan warga yang berhak, dan hal ini merupakan tanggung jawab para Kepala Desa serta para Camat jangan sampai pelaksanaan penyaluran BLT ini bisa menganggu stabilitas dan tingkat keamanan masyarakat. Tegas Haris.

Tidak ada komentar: