Selasa, 01 Juli 2008

PENINGKATAN PENDIDIKAN BERMUTU DI KABUPATEN GORONTALO

DAVID DAN TIM DEPDIKNAS RI
AKAN BERKUNJUNG KE BRASIL DAN CHILI


Upaya peningkatan pendidikan bermutu yang diterus dilakukan pemerintah kabupaten Gorontalo nampaknya mendapat tanggapan positif Departemen Pendidikan nasional RI.

Hal tersebut terungkap setelah Bupati Gorontalo memaparkan terobosan pemerintah kabupaten Gorontalo dalam rangka pencapaian pendidikan bermutu yang ujung-ujungnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM daerah.

Dihadapan Word Bank dan Departemen Pendidikan Nasional RI, Bupati Gorontalo, David Bobihoe Akib, memaparkan upaya-upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Gorontalo dalam mewujudkan pencanangan Kabupaten Cerdas 2015.

Dalam kesempatan itu David menyampaikan bahwa upaya pemerintah kabupaten Gorontalo telah mendapatkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat. Hal tersebut dapat dinilai dari tingginya nilai angka partisipasi masyarakat dibidang pendidikan yang dibuktikan dengan bertambahnya lembaga PAUD dan meningkatnya sarana infrastruktur pendidikan di kabupaten Gorontalo.

Maka untuk mendorong target capaian pemkab Gorontalo, dalam kesempatan tersebut pihak Depdiknas RI menjadwalkan di bulan Agsutus nanti akan bersama Bupati David Bobihoe melihat dari dekat pelaksanaan peningkatan pendidikan bermutu di Negara negara Brazil dan Chili.

Sebelumnya bupati Gorontalo Minggu 30/06 telah melakukan penandantangan MoU bersama pihak Depdiknas dalam rangka peningkatan pendidikan bermutu di Kabupaten Gorontalo.

Tidak ada komentar: