Senin, 14 Juli 2008

David Bina Guru se-Kecamatan Limboto

Salah satu agenda rutin dalam pelaksanaan Government Mobile, diantaranya pemerintah kabupaten Gorontalo melaksanakan pembinaan guru disetiap kecamatan. Hal ini serangkaian dengan percepatan pencanangan Kabupaten Cerdas tahun 2015 nanti.

Dalam acara pembinaan guru yang dirangkaikan dengan penutupan KKG-SD (11/07), bertempat di halaman SDN II Kayumerah, dihadapan seluruh tenaga pendidik di kecamatan Limboto, Bupati David Bobihoe Akib menyampaikan, dalam rangka peningkatan pendidikan daerah, para guru perlu melakukan perumusan dan mengevaluasi sejauhmana keberhasilan upaya peningkatan mutu pendidikan, sehingga kabupaten Gorontalo mampu melakukan proses input, output dan income dibidang pendidikan yang dapat diandalkan untuk pembangunan kedepan.

Disampaikan David, hingga saat ini kabupaten telah berhasil melakukan berbagai prestasi dibidang pendidikan. Hal tersebut dapat dilihat dari output pendidikan yang berhasil dicapai, dimana untuk tahun ajaran 2007/2008 kabupaten Gorontalo meraih delapan rangking di sepuluh besar tingkat provinsi. Prestasi lain ialah kabupaten Gorontalo berhasil menarik perhatian beberapa organisasi pendonor pedidikan dari ;uar negeri.

Maka untuk memelihara terciptanya keberhasilan tersebut, David menegaskan agar para guru senantiasa melakukan peningkatan disiplin sekaligus melakukan koordinasi-koordinasi terkait peningkatan mutu pendidikan daerah.

Dalam kesempatan Government Mobile di kecamatan Limboto, Bupati David Bobihoe juga melakukan peletakan batu pertama atas pembangunan satu lokal gedung di SMA Negeri I Limboto.

Tidak ada komentar: